Real Madrid Tundukkan Leganes Dengan 3-0

MADRID: Real Madrid Tundukkan Leganes Dengan 3-0 – Hasil pertandingan antara Real Madrid melawan Leganes dalam ajang kejuaraan Copa del Rey laga leg pertama di Stadion Santiago Bernabeu telah didapati skor akhirnya 3-0. Real Madrid yang menjadi pihak tuan rumah dalam laga ini tidak memberikan ampun terhadap tamu mereka, pada babak pertama mereka memasukkan gol lewat nama Sergio Ramos dan lalu pada babak kedua mereka memasukkan dua gol lewat usaha Lucas Vazquez dan Vinicius Junior.

Jalan Pertandingan

Dibabak pertama tim Madrid langsung memulai permainan dengan serangan agresif semenjak peluit pertandingan dimulai terdengar ditiupkan, akan tetapi hal tersebut ternyata telah di atasi oleh Mauricio Pellegrino dengan menggunakan formasi 5-4-1 pertahanan yang tebal serta kuat, berkat formasi pertahanan yang kuat ini Leganes sukses membuat para pemain tim Madrid mendapat kesulitan untuk menciptakan peluang agar dapat mencetak gol.

Skor 0-0 terus berlanjut hingga jelang akhir babak pertama sebuah hadiah bola penalti pun diberikan wasit untuk pihak tim Madrid, hadiah bola penalti ini diberikan wasit setelah satu buah pelanggaran yang dilakukan oleh Gerard Gumbau kepada Alvaro Odriozola didalam area kotak penalti. Memasuki menit-44 Sergio Ramos pun maju dan mengambil peran untuk mengeksekusi bola, Ramos sempat mengecoh kiper Ivan Cuellar sebelum akhirnya ia melepaskan tendangan kearah kiri gawang yang masuk menjadi gol. Gol ini pun mengakhiri babak pertama dengan skor 1-0.

Bermain dibabak kedua kubu Madrid kembali bermain dengan sangat agresif sejak awal pertandingan dan kali ini mereka hanya membutuhkan waktu 23 menit untuk memasukkan gol pertama mereka dalam babak ini. Gol pertama yang berhasil dimasukkan pada babak kedua ini berawal dari satu kesalahan yang dilakukan oleh salah seorang pemain bertahan tim Leganes ketika ingin melakukan operan balik kepada kiper timnya, bola dioper dengan terlalu pelan sehingga Karim Benzema yang berlari dengan cepat dapat memotong operan tersebut dan dengan seketika bola langsung dioper kepada Vinicius Junior. Vinicius yang tiba-tiba dikawal oleh dua pemain tim lawan pun langsung mengumpankan bola kepada Lucas Vazques dan Vazquez menyambut bola dengan satu tendangan yang dengan mudahnya masuk langsung kedalam gawang.

Skor pertandingan kini menjadi 2-0 dan sekitar sepuluh menit kemudian Madrid berhasil kembali menjebol gawang milik lawannya dan menjadikan skor 3-0. Kali ini gol berasal dari satu umpan voli yang dilepaskan oleh Odriozola kedalam area kotak penalti lawan, bola gagal disundul oleh sala satu pemain tim Madrid, namun tepat diarah jatuhnya bola ada Vinicius Junior yang kemudian menyambut jatuhnya bola dengan satu tendangan langsung ke gawang, bola melayang ke sisi kiri gawang dan masuk menjadi gol.

Setelah gol ini pertandingan dilanjutkan dengan skor 3-0, kubu Madrid sempat beberapa kali mendapatkan peluang lain untuk mencetak gol lainnya akan tetapi hingga pertandingan berakhir mereka tidak mencetak angka lagi begitu juga dengan tim Leganes yang sejak awal pertandingan bermain dengan formasi bertahan yang solid tidak berhasil mencetak gol hingga pertandingan ini selesai.

Lewat kemenangan ini Madrid pun berhasil mendapatkan keunggulan agregat 3-0 dan pada tanggal 17 Januari 2019 nanti kedua tim ini akan kembali bertemu di Stadion Butarque untuk melangsungkan pertandingan leg kedua mereka dalam ajang Copa del Rey.  (as)