Roma Kalah Karena Satu Gol Mandzukic

SERIE A: Roma Kalah Karena Satu Gol Mandzukic – Dalam giornata ke-17 di ajang Liga Italia Serie A musim 2018/2019 tim Juventus telah melangsungkan pertandingan melawan tim AS Roma di Stadion Allianz, pertandingan ini dimainkan pada tanggal 23 desember 2018 dan diakhiri dengan skor 1-0 menang Juventus. Kemenangan milik Juventus yang tipis ini didapat melalui satu buah gol yang berhasil dimasukkan oleh Mario Mandzukic pada pertengahan babak pertama.

Diawal babak pertama tim Juventus yang berposisi sebagai tuan rumah langsung memberikan tekanan besar terhadap tamunya melalui serangan bertubi yang terus mengancam pertahanan gawang milik AS Roma. Dimenit-2 sebuah bola hampir saja masuk kedalam gawang milik Robin Olsen usai sebuah tendangan pojok dilepaskan oleh Miralem Pjanic, beruntung bola berhasil dibersihkan. Lima menit kemudian gawang milik Olsen kembali diancam, kali ini berawal dari sebuah umpan terarah yang berhasil sampai dikaki Alex Sandro. Sandro sudah berada didepan gawang langsung melepaskan tembakkan akan tetapi usaha penyelamatan dari Robin Olsen berhasil membuat bola bergulir keluar melewati gawang.

Memasuki menit-17 Alex Sandro kembali menebar ancaman kegawang milik Roma, kali ini ia sendiri yang membawa bola masuk hingga kedalam kotak penalti dari sisi kiri lapangan dan langsung melepaskan tembakkan dari jarak yang masih cukup jauh, tetapi Olsen melompat dan menepis bola menggunakan tangannya sehingga bola kembali keluar lapangan lagi. Ketika pertandingan telah memasuki setengah jam pertamanya sang pemain bintang asal Portugal yang baru-baru ini pindah ke Juventus melepaskan sebuah tendangan yang hampir menciptakan keunggulan untuk tim tuan rumah, pemain dengan nama Cristiano Ronaldo itu menerima sebuah umpan dari Paulo Dybala ketika ia hendak memasuki bagian dalam kotak penaalti milik lawannya. Sesaat setelah menerima bola Ronaldo pun mencari celah dan melepaskan tendangan yang mengarah langsung ke gawang, namun Robin Olsen yang malam ini bermain dengan sangat luar biasa melompat hingga dirinya jatuh dan berhasil menghalau bola.

Beberapa menit kemudian akhirnya Juventus pun berhasil mencetak gol pertama mereka dalam laga ini, gol ini bermula dari sebuah umpan panjang yang dilepaskan oleh Mattia De Scilgo yang sampai kedepan gawang dan lalu diteruskan oleh Mario Mandzukic dengan sebuah sundulan yang berakhir dengan sebuah gol. Gol ini membuat skor kini menjadi 1-0 dan skor ini bertahan hingga menjadi hasil akhir dari babak pertama.

Dibabak kedua pertandingan di isi dengan pergantian pemain yang dilakukan oleh kedua pihak tim secara bergantian. Dimenit ke-82 pertandingan Douglas Costa berhasil memasukkan bola kedalam gawang yang dikawal oleh Robin Olsen, namun sayangnya gol yang telah berahsil dimasukkan tersebut terpaksa harus dibatalkan oleh wasit karena setelah beliau melihat kembali rekaman VAR ia menemukan sebuah pelanggaran yang terjadi sesaat sebelum gol itu berhasil dimasukkan. Pertandingan kemudian terus dimasukkan, akan tetapi hingga akhir pertandingan tidak ada gol lain yang berhasil dimasukkan dan pertandingan ini pun ditutup dengan skor akhir 1-0.

Lewat kemenangan ini Juventus berhasil membuat timnya mengoleksi total 49 poin dalam liga Italia Serie A musim 2018/2019 ini, kini dengan jumlah 49 poin tersebut Juventus sukses menciptakan jarak 8 poin dengan pesaing terdekatnya yaitu Napoli yang sekarang sedang berada diposisi kedua dengan 41 poin yang telah berhasil mereka kumpulkan.  (as)