Sampdoria Tundukkan Napoli 3-0

SERIE A : Sampdoria Tundukkan Napoli 3-0 –¬†Liga Italia Serie A minggu ke-3 telah memperjumpakan Sampdoria dengan Napoli, ke-2 team ini bertemu dan menyelenggarakan pertandingan pada tanggal 3 September di Stadion Luigi Ferraris. Dalam pertandingan ini Napoli dibabat habis oleh tim tuan rumah Sampdoria, tiga gol dimasukkan tanpa balas. Dua gol diciptakan oleh Defrel pada babak pertama lalu satu gol yang lain dimasukkan pada babak ke-2 lewat tendangan Quagliarella.

Jalan Pertandingan

Pada babak pertama, Sampdoria sebagai tim tuan rumah mampu menguasai jalannya pertandingan. Laga baru saja berjalan 11 menit dan gol pertamapun sukses dimasukkan, gol ini masuk untuk tim Sampdoria melalui sepakan Gregoire Defrel. Berawal dari umpan yang diantar Riccardo Saponara pada Defrel di luar kotak penalti, lalu Defrel yang sukses mendapatkan bidikan melepaskan tembakkan dari luar kotak, bola merengsek masuk dari sudut kanan atas gawang Napoli dan menghasilkan gol pertama untuk kubu Sampdoria.

Selesai ketinggalan 1-0 di awal permainan, Napoli pun langsung berupaya untuk bangkit dengan melancarkan sejumlah serangan, akan tetapi dimenit ke-32 Napoli justru harus ikhlas gawangnya kembali dijebol oleh tendangan Defrel. Bermula dari umpan silang Bartosz Bereszynski pada Fabio Quagliarella, usai mengendalikan bola dengan baik Quagliarella mengirim umpan pendek ke Defrel yang tidak dijaga ketat. Lalu pemain dengan nomer punggung 92 itu dengan begitu tenang menjebloskan bola masuk ke gawang Napoli. Karena gol ini Sampdoria sukses memimpin dengan skor 2-0, lalu skor ini terus bertahan sampai istirahat turun minum.

Permainan diteruskan kebabak dua, di awal babak ke-2 ini Carlo Ancelotti selaku manager team Napoli memutuskan untuk melakukan perubahan pemain, ia menarik keluar Lorenzo Insigne beserta Simone Verdi, lantas ia memasukkan Dries Mertens dan Adam Ounas untuk menukar tempat ke-2 pemain barusan. Napoli yang sudah ketinggalan 2-0 pada babak sebelumnya terus berjuang dengan keras untuk mengejar dibabak ini, akan tetapi sampai menit ke-70 masih tetap belum ada satupun serangan mereka yang membuahkan hasil.

Alih-alih ingin menyamakan kedudukan, Napoli malah harus semakin ketinggalan jauh setelah Fabio Quagliarella sukses memasukkan bola ke dalam gawang mereka dimenit-75. Bermula dari umpan silang yang diberikan Bartosz Bereszynski kepada Quagliarella di luar kotak penalti. Lalu Quagliarella yang sukses memperoleh celah langsung melepas sepakan keras ke gawang dari luar kotak dan bola akhirnya pun masuk ke dalam gawang setelah melewati penjaga gawang David Ospina.

Dengan gol ini Sampdoria sekarang memimpin dengan skor 3-0. Laga yang tersisa 15 menit ini pun terus dilanjutkan tanpa adanya gol baru yang berhasil dimasukkan ke dua tim dan akhirnya wasit pun menutup laga pertandingan ini dengan hasil akhir 3-0, menang telak Sampdoria.  (as)