Spanyol VS Maroko Berakhir 2 Sama

KALININGRAD : Spanyol VS Maroko Berakhir 2 Sama – Laga seleksi Grup B pertandingan ke-3 antara Spanyol melawan Maroko dalam ajang Piala Dunia Rusia 2018 yang digelar di Stadium Kaliningrad pada tanggal 26 juni 2018 telah mendapati hasil imbang dengan skor 2 sama untuk kedua belah pihak tim.

Dalam laga seleksi ini sebenarnya timnas Maroko sudah dapat dipastikan akan tersisih atau tidak lolos ke fase berikutnya, akan tetapi meski mengetahui timnya tidak akan lolos Maroko tetap bermain dengan baik dan memberikan perlawanan yang baik kepada timnas Spanyol sehingga berhasil mendapati hasil imbang 2-2 ini.

Dalam pertandingan ini tim Maroko atau lebih sering dipanggil dengan sebutan Atlas Lions berhasil lebih dulu unggul dengan gol yang dimasukkan Khalid Boutaib dimenit-14. Boutaib yang berhasil merebut bola tanggung ditengah lapangan langsung berlari maju memasuki area Spanyol, Spanyol yang pada saat itu pertahanannya sedang kosong pun membuat Boutaib dengan mudahnya maju hingga memasuki area kotak penalti. Boutaib yang langsung berhadapan muka dengan kiper De Gea pun dengan cerdiknya menendang bola melewati kolong kaki De Gea dan bola pun berakhir berada didalam jaring gawang.

Maroko kini memimpin dengan skor 0-1, namun sayangnya keunggulan ini tidak bertahan lama bagi Maroko, pasalnya hanya dalam kurun waktu 5 menit timnas Spanyol telah berhasil menyusul dan kembali menyeimbangkan skor menjadi 1 sama lewat gol ciptaan Francisco Roman Alarcon. Iniesta yang berada disisi kanan gawang sambil membawa bola pun memberikan umpan kepada Isco, Isco yang menerima umpan di depan gawang pun menendang bola dengan kaki kanannya, bola yang dengan cepat pun memasuki gawang setelah melewati Munir Mohand Mohamedi selaku kiper timnas Maroko.

Permainan kini kembali kedalam kedudukan yang seimbang bagi kedua pihak tim dengan skor 1-1. Pertandingan telah berlalu setengah jam namun kedudukan masih belum mampu diubah oleh kedua pihak tim. Menjelang akhir babak pertama skor masih belum ada perubahan hingga akhirnya wasit membunyikan peluit tanda pertandingan babak pertama telah selesai.

Berlanjut ke babak kedua, pada babak ini Spanyol tampak menunjukkan intensitas serangan yang lebih tinggi dan hal ini membuat Maroko menjadi lebih kesulitan dalam membangun serangan. Berulang kali Spanyol menekan pertahanan tim lawan dan mengancam lewat serangan-serangannya, namun berkat pertahanan yang cukup baik dan kiper Munir yang selalu siaga menjaga gawangnya bola pun tidak ada yang berhasil memasuki gawangnya.

Babak kedua telah berlalu setengah jam dan Maroko yang tidak ingin tinggal diam diserang terus oleh Spanyol pun melancarkan serangan balik. Dimenit-81 Maroko akhirnya berhasil memcah kebuntuhan pada babak kedua ini dengan gol yang berhasil dimasukkan oleh Youssef En-Nesyri dengan sundulannya.

Bermula dari tendangan sudut yang dieksekusi oleh Faycal Fajr, Fajr mengumpankan bola ke depan gawang, tepat diposisi En-Nesyri melompat dengan tinggi dan menanduk bola dengan kepalanya, bola pun dengan seketika memasuki gawang dan merubah papan skor menjadi 1-2 unggul untuk Maroko.

Babak kedua kini dipimpin oleh Maroko dengan skor 1-2 dan waktu tersisa kurang dari 10 menit. Waktu dibabak kedua telah habis dan kini telah masuk ke masa Injury Time, pada masa Injury Time ini keajaiban pun jatuh pada kubu tim Spanyol dengan berhasil membuat kedudukan kembali menjadi sama lewat gol masukkan Iago Aspas pada menit pertama masa Injury Time, namun ketika gol ini berhasil dimasukkan wasit asal Uzbekistan bernama Ravshan Irmatov menghentikan permainan sejenak karena mengatakan ingin mengecek VAR dulu.

Memakan waktu 1 menit dan wasit pun akhirnya menyatakan gol yang dimasukkan oleh Iago sah dan papan skor pun berubah menjadi 2-2. Skor 2 sama ini pun terus bertahan tanpa berubah hingga masa Injury Time habis dan pertandinan pun berakhir dengan skor 2 sama untuk kedua tim.   ( as )