Tottenham Tahan Arsenal Imbang Satu Sama

PREMIER LEAGUE: Tottenham Tahan Arsenal Imbang Satu Sama – Pada tanggal 02 Maret 2019 kemarin tim Tottenham telah melangsungkan pertandingan ke-29 melawan tim Arsenal dalam ajang kejuaraan Liga Inggris Premier League musim ke 2018-2019.

Pada awalnya pertandingan yang berlangsung di Wembley Stadion ini berhasil didominasi oleh tim tandang Arsenal dengan skor 0-1 setelah pemain bernama Aaron Ramsey berhasil memasukkan gol pada menit ke-16 pertandingan.

Alexandre Lacazette memanfaatkan satu keadaan ketika area pertahanan tim tuan rumah tengah dalam keadaan kosong, Lacazette melepaskan umpan terobosan ke daerah bertahan milik tim Tottenham dan bola berhasil dikejar oleh Aaron Ramsey. Ramsey sempat diikuti oleh Victor Wanyama, namun karena jaraknya yang telah begitu dekat dengan gawang membuat Ramsey dengan mudah berhasil menciptakan gol pertama di pertandingan sebagai milik kubu Arsenal.

Gol yang dimasukkan oleh Ramsey ini menjadi satu-satunya gol yang ada didalam babak pertama. Ketika permainan kembali dilanjutkan pada babak kedua tim Tottenham yang berperan sebagai pihak tim tuan rumah pun berhasil menciptakan gol penyama kedudukan. Gol ini masuk lewat satu tendangan penalti dimenit-74.

Sekitar pada menit ke-72 atau ke-73 Harry Kane dijatuhkan oleh Laurent Koscielny tepat didepan gawang ketika Kane berusaha masuk dan menanduk bola, alhasil satu hadiah bola penalti pun diberi wasit untuk tim Tottenham. Sedikit ancang-ancang diambil Kane sebelum akhirnya ia melepaskan satu tendangan lurus ke pojok kanan gawang yang dengan mulus masuk begitu saja menjadi sebuah gol.

Skor imbang 1-1 terus bertahan hingga pertandingan berakhir. Sesungguhnya pada menit terakhir babak kedua satu buah bola penalti sempat didapatkan tim Arenal, hadiah bola penalti datang setelah Aubameyang dibuat jatuh dengan keras oleh Davinson Sanchez didalam area kotak penalti. Namun peluang emas dari bola penalti ini sukses dibuat tak berarti oleh kiper Hugo Lloris yang berhasil menyelamatkan gawangnya dengan sempurna. Beberapa menit terakhir dalam masa Injury Time tim Arsenal sempat bermain dengan hanya sisa 10 anggota setelah satu buah kartu merah dikeluarkan wasit untuk Lucas Torreira, beruntungnya Arsenal hanya bermain dengan sisa 10 orang pemain untuk beberapa menit saja.

Hasil akhi pertandingan seri 1-1 ini membuat kedua tim ini masih tetap pada posisi sebelumnya dan dengan selisih jarak yang masih sama. Tottenham yang masih tetap diposisi ke- dengan 61 poin dan Arsenal yang masih tetap di posisi 5 dengan 57 poin, kedua tim masih tetap memiliki selisih jarak 4 poin. (as)