Valverde Tidak Akan Sampingkan Madrid Dalam Perburuan Gelar

Valverde Tidak Akan Sampingkan Madrid Dalam Perburuan Gelar

Ernesto Valverde sang pelatih Barcelona enggan mengesampingkan Real Madrid dalam perebutan gelar La Liga untuk musim ini. Meskipun saat ini Barcelona sudah unggul sebanyak 12 poin dari Real Madrid, akan tetapi apapun tentu saja di dalam dunia sepakbola semua bisa terjadi.

Ernesto Valverde mengaku jika dirinya masih menaruh rasa hormat yang sangat tinggi kepada rival paling tangguhnya itu di musim ini. Meskipun Real Madrid saat ini sedang berkutat dengan posisi 3 klasemen La Liga sementara ini, akan tetapi La Liga masih menyisakan 12 pekan lagi.

Masih belum fokus Real Madrid kini hanya tinggal menyisakan kompetisi La Liga. Maka dari itu, Barcelona tetap akan berhati-hati dan juga terus berupaya menjaga skuad mereka agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal pada setiap laga yang tersisa di kompetisi La Liga.

“Saya tidak akan meremehkan Real Madrid karena saya menaruh rasa hormat yang begitu tinggi mengenai rivalitas. Memang benar saat ini kita berhasil memimpin 12 poin, akan tetapi apa yang kami pikiran saat itu adalah mereka merupakan rival terkuat kami. Meski mereka punya jarak, akan tetapi kita bisa memperjuangkan gelar itu,” ungkap Ernesto Valverde

Bukan hanya Real Madrid, pesaing paling dekat yaitu Atletico Madrid pun juga wajib untuk diwaspadai. Terlebih lagi kedua tim kini berjarak hanya 7 poin. Karena itu, Barcelona bakal terus menjaga jarak poin dan juga berharap Lionel Messi dan juga kawan-kawan terus mendapatkan poin tersisa.

“Saya tidak mengesampingkan tim manapun yang ada di pentas Liga Spanyol. Tidak ada yang meragukan semua tim disini. Memang benar saat ini Atletico Madrid merupakan rival terdekat kami di musim ini. Akan tetapi jarak tidak bisa menjadi patokan untuk meremehkan Real Madrid,” pungkas Ernesto Valverde