Valverde Tidak Khawatir Dengan Penampilan Suarez

LIGA SPANYOL 2018 – Barcelona untuk tahun ini belum mengalami satu kali kegagalan selama mengakhiri persaingan sengit di kompetisi La Liga. Luis Suarez yang tanpa gol di awal tahun lalu kini mulai tampil agresif di setiap pertandingan. Peningkatan performa juga diakui oleh Suarez yang sempat memberikan konstribusi besar kepada Manager Barcelona. Disisi lain, tren positif Barca terus berlanjut usai mengalahkan Real Sociedad dengan kedudukan empat-dua. Suarez kala itu sukses memberikan gol tunggal di sesi kedua sekaligus sumbangan assist kepada rekan setimnya. Raihan hasil itu telah menandakan Barcelona sudah mengakhiri rekor terburuknya di Anoeta. Kemenangan ini merupakan kemenangan pertama kalinya Barca ketika bermain di markas Sociedad sejak laga terakhir pada bulan Mei tahun 2007 lalu.

Disamping itu, raihan gol yang sudah diciptakan oleh Suarez masih bertahan hingga musim ini. Striker kelahiran Uruguay ini sudah menghasilkan 9 buah gol dari sepuluh kali pertandingan belakangan ini sehingga mampu mengoleksi 14 buah gol di tahun baru ini serta tiga kali assist. Melihat penampilan Suarez yang begitu stabil, dimana banyak klub Eropa berhasrat besar untuk mengaitnya. Namun keberadaan mantan pemain Liverpool itu akan terus menetap dan sulit untuk hengkang. “Saya sudah meningkatkan kualitas permainan saya disana. Untuk itu, saya harus mampu memberikan sumbangan banyak gol untuk Barca “, Ujarnya.

Sementara itu, Ernesto Valverde selaku asisten Barca tak pernah mengaku kecewa dengan penampilan Suarez selama ini. Menurut AGEN BOLA TANGKAS – Meski mendapatkan kesulitan untuk menghasilkan gol, Suarez masih mempunyai cara lain untuk memberikan point penuh kepada Barca. Ini yang menjadi kunci utama buat dirinya selama bermain “, Cetus Valverde. Adapun Lionel Messi dan Paco Alcacer, Suarez masih menjadi andalan Ernesto. Selama menjalani ajang domestik, Suarez tidak lepas dalam melakukan kerja sama dengan dua pemain tersebut. Berbagai assist yang ia terima nyaris menghasilkan gol untuk timnya. ( JH ).